Gaya Hidup

Deretan Kue Kering yang Bikin Meja Tamumu Makin Cantik Saat Lebaran

Minggu, 16 Mei 2021 - 21:36
Deretan Kue Kering yang Bikin Meja Tamumu Makin Cantik Saat Lebaran Ilustrasi kue kering lebaran. (FOTO: Nida Cake for TIMES Indonesia)

TIMES BANGKA BELITUNG, NGAWI – Hari raya Idul Fitri 1442 H hanya tinggal menghitung hari. Umat Islam sudah menyiapkan berbagai pernik untuk merayakan hari kemanangan ini. Salah satu yang tidak pernah dilewatkan yaitu sajian untuk menyambut sanak famili atau kerabat yang akan bersilaturahmi. Tidak hanya makanan berat seperti opor atau ketupat yang akan disiapkan, tetapi camilan seperti kue kering termasuk yang biasa disiapkan.

Salah satu produsen kue kering lebaran di Kabupaten Ngawi, Annifa Rosida (23) warga Paron Ngawi mengatakan kue kering tidak hanya nikmat rasanya, namun juga menambah kesan estetik pada meja tamu. “Tidak hanya nikmat di makan saat silaturahmi, tapi juga bisa bikin meja tamu makin cantik loh,” katanya kepada TIMES Indonesia.

kue-kering-lebaran-2.jpg

Dikatakannya kue kering rata-rata memiliki warna dominan kuning yang cantik. Selain itu beberapa kue kering juga memiliki kombinasi warna dan toping yang menambah kesan unik pada kue kering. Kombinasi itu yang bikin kue kering tidak hanya sebagai kudapan, namun juga bisa mempercantik meja tamu saat lebaran.

Nida begitu produsen kue kering ini disapa menjelaskan kue kering disukai semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Terlebih harga kue kering cenderung lebih terjangkau dibanding biskuit merk lainya. “Baik anak-anak hingga dewasa, rata-rata suka dengan kue kering. Selain itu harganya juga lebih terjangkau,” ungkapnya.

Untuk mempercantik meja tamu lebaran dengan kue kering, Nida merekomendasikan beberapa jenis kue kering yang populer di masyarakat. Seperti nastar, kastengel, kue kacang dan putri salju. Namun untuk penyajian di meja tamu, Nida menyarankan agar penempatan kue kering dikombinasikan dengan sajian lain.

“Biar lebih cantik bisa dikombinasikan penempatan kue kering nya. Bisa disusun selang-seling dengan sajian lain itu bagus juga,” ujarnya. (*)

Pewarta : Muhammad Miftakul Falakh
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bangka Belitung just now

Welcome to TIMES Bangka Belitung

TIMES Bangka Belitung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.